Konsultan AMDK

AMDK ( Air Minum Dalam Kemasan)

Air Minum Dalam Kemasan Adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu, kemudian dikemas dalam beberapa ukuran . adapun ukuran air minum dalam kemasan yang umumnya antara lain : Botol 330Ml, Botol 600Ml, Botol 1500Ml, Gelas 240Ml . dan Galon 19L maupun ukuran kemasan lainnya .

Ingin Bisnis Air Minum Untung Besar? Gunakan Konsultan AMDK

            Air minum merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap hari.Tak hanya sebagai pelepas dahaga, air minum yang kaya mineral juga berfungsi untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh.

Saat ini banyak beredar air minum dalam kemasan (AMDK) yang mudah dijumpai di toko-toko, supermarket, bahkan di warung-warung kecil di pelosok desa.

Air minum dalam kemasan juga tersedia dalam berbagai jenis, antara lain air bermineral, air non mineral, air beroksigen sampai air yang dikhususkan untuk industri makanan dan minuman seperti RO (Reverse Osmosis).

Melihat begitu tingginya permintaan terhadap AMDK, tentunya bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar hingga puluhan juta, ratusan bahkan miliaran rupiah per harinya.Walau pun AMDK ini identik dengan merk-merk ternama, namun saat ini banyak juga beredar AMDK merek lokal yang juga diminati oleh masyarakat.

Bisnis AMDK lokal juga berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar jika dikelola dengan sistem yang benar.Maka dari itu anda harus bekerjasama dengan pakar atau konsultan AMDK agar bisnis anda memiliki sistem yang baik dan menghasilkan keuntungan yang berkali lipat.

Konsultan AMDK yang baik akan membantu anda menentukan alur kerja produksi, dan menganalisa seluruh sistem yang anda jalankan berjalan dengan benar dan tepat sasaran. Seorang konsultan AMDK profesional memiliki sejumlah kriteria yang akan diterapkan dalam manajemen produksi air minum dalam kemasan sebagai berikut:

  • Lokasi Yang Tepat

Untuk memproduksi air minum dalam kemasan, anda harus menentukan lokasi produksi yang tepat. Anda pasti berfikir bahwa lokasi yang tepat dijadikan pabrik AMDK adalah yang dekat sumber air, dimana air akan terus mengalir ke pabrik anda.

Maka dari itu banyak merek-merek AMDK ternama menyematkan bahasa promosi “Dari Mata Air Pegunungan”.Saat ini, membangun pabrik AMDK tak perlu di pegunungan, sebab air yang bersumber dari mata air pegunungan juga masih banyak mengandung berbagai materi polutan dan bakteri yang membahayakan kesehatan.

Air pegunungan yang jernih dan segar sekalipun harus diproses kembali menggunakan berbagai metode pemurnian air, seperti filtrasi, ultra filtrasi, ultra violet, ozone dan masih masih banyak lagi.

  • Investasi Yang Benar

Melihat potensi keuntungan yang besar dari AMDK, tak sedikit investor yang berminat untuk menginvestasikan modal mereka kepada pabrik air minum.Pertanyaannya, apakah para investor dan pemodal kelas kakap tersebut faham mengenai produksi air minum, dan ahli di bidang teknologi air minum?

Jawabannya adalah tidak. Sebagian besar investor hanya melihat berapa besar keuntungan yang akan mereka dapatkan jika mereka menanamkan modalnya ke pabrik AMDK anda.

  • Distribusi Yang Lancar

Tak bisa dipungkiri bahwa distribusi menjadi salah satu skema produksi yang paling banyak memakan biaya.Banyak faktor yang membuat distribusi tidak lancar, salah satunya seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, yaitu lokasi produksi yang jauh dari perkotaan atau jauh dari konsumen.

  • Manajemen Pemasaran dan Promosi Yang Tepat Sasaran

Sebagian besar merek air minum dalam kemasan masih mengandalkan strategi pemasaran konvensional, yaitu menggunakan iklan media masa, billboard, brosur dan sebagainya.

Tahukah anda bahwa metode pemasaran konvensional itu hanya membuang biaya tanpa membuahkan hasil yang pasti?Beriklan di media masa cetak misalnya, anda harus mengeluarkan jutaan bahkan puluhan juta agar iklan anda berada di halaman utama.

Pertanyaannya, apakah iklan anda dibaca konsumen?Jika iya, apakah mereka tertarik untuk membeli? Bagaimana cara mengukurnya?

  • SDM yang mumpuni

Sumber daya manusia (SDM) menjadi faktor utama keberhasilan bisnis anda.Maka dari itu anda perlu membangun sistem yang baik untuk mengatur alur kerja SDM yang tepat.Jangan sampai anda merekrut SDM hanya karena orang tersebut bisa dibayar murah, namun memiliki keahlian yang minim.

Itu lah sejumlah kriteria yang harus anda ikuti untuk membangun bisnis AMDK. Konsultan AMDK akan membantu anda menemukan solusi terbaik untuk keberlangsungan produksi agar modal yang anda keluarkan membuahkan hasil yang maksimal.

Salah satu syarat untuk mendapatkan izin AMDK  yaitu :

  1. Terdaftar Sarana dan Prasarana
  2. HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual)
  3. Permohonan Sertifikay pengguaan Produk tanda (SPPT)
  4. Sudah ada Izin SNI Kepada lembaga sertifikasi produk pusat standarisasi (LSPro-pustan)
  5. Badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan)
  6. MUI Halal – Kemenag MUI

Mamfaat  menggunakan Jasa Konsultan AMDK :

            Konsultan mengetahui manajemn yang efektif yang dapat diterapkan kedalam industri , konsultan adalah solusi yang tepat yang mencerminkan keadaan dan aspirasi Klien. Konsultan juga selalu fokus pada pekerjaan dan tidak terganggu oleh tugas-tugas lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *