Konsultan Public Service Announcement

Jadikan Iklan Anda Powerfull Lewat Jasa Konsultan Public Service Announcement

Jadikan Iklan Anda Powerfull Lewat Jasa Konsultan Public Service Announcement

Sebuah informasi akan tersampaikan secara baik jika mengandung pesan yang diperlukan oleh audiens. Audiens dalam hal ini adalah masyarkat, pelanggan, maupun pengguna layanan berbasis digital dan lain sebagainya. Agar pesan yang ingin disampaikan terlaksana dan mendapatkan respon yang baik, tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa konsultan public service announcement (PSA).

Apa itu PSA?

Publik service announcement adalah kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang program atau produk kepada khalayak luas. Contoh yang paling mudah ditemukan adalah iklan layanan masyarakat, atau program pelestarian lingkungan yang dapat kita jumpai di televisi, media masa, maupun media sosial.

Agar pesan anda tersampaikan dan mendapatkan awareness yang tepat sasaran, anda bisa bekerjasama dengan konsultan public service announcement. Konsultan PSA memiliki metode dan teknik terbaik untuk menyebarluaskan informasi melalui pendekatan persuasif kepada audiens.

Pernahkah anda melihat sebuah iklan masyarakat? Apakah iklan tersebut membuat anda mengikuti pesan yang disampaikan? Jika iya, berarti pesan tersebut berhasil. Jika tidak, sudah pasti pesan yang ingin disampaikan dalam iklan tersebut tidak dimengerti atau tidak menggugah audiens untuk melakukan perintah yang disampaikan dalam iklan.

Seorang konsultan PSA mampu mengubah iklan yang sederhana menjadi sesuatu yang bernilai dan berdampak besar untuk masyarakat. Berikut merupakan alasan mengapa anda memerlukan konsultan PSA profesional untuk menyebarluaskan informasi iklan anda, antara lain:

1.            Mengidentifikasi Target Audiens

Seorang konsultan PSA profesional akan melakukan riset mendalam sebelum melemparkan materi iklan. Riset tersebut meliputi target audiens, perilaku dan sikap audiens terhadap iklan yang disampaikan, dan mendapatkan tanggapan terkait pesan dari iklan tersebut. Melalui identifikasi ini, pesan yang disebarluaskan akan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran.

2.            Melihat Demografi Audiens

Selain mengidentifikasi target audiens, konsultan PSA juga akan merancang strategi berdasarkan demografis audiens, seperti gaya hidup, kebiasaan menggunakan media baik itu media massa maupun media sosial, lokasi audiens, jenis kelamin audiens, bahkan hobi yang digemari oleh audiens.

Data-data ini berguna untuk menjaring audiens yang tepat, sehingga pesan yang akan disampaikan sesuai sasaran yang diinginkan. Data ini juga membantu dalam pembuatan materi iklan sesuai dengan informasi yang dibutuhkan dan disukai audiens.

3.            Membuat Iklan Lebih Menarik

Seperti yang dijelaskan di atas, melalui data dan riset yang dihimpun, konsultan PSA akan lebih mudah memadupadankan materi iklan ke dalam bentuk yang menarik.

Tak bisa dipungkiri, saat ini konten visual adalah segalanya. Seorang konsultan PSA profesional tentunya akan mengutamakan konten visual seperti foto dan video untuk menarik perhatian audiens.

4.            Mendistribusikan Iklan

Tidak semua media bisa digunakan untuk mendistribusikan iklan. Konsultan PSA akan menyarankan anda mengenai media apa saja yang tepat dan sesuai dengan kampanye yang anda lakukan.

Media pendistribusian iklan akan disesuikan dengan melihat target audiens anda. Misalnya iklan yang bersifat dinamis dan kekinian akan ditampilkan di media sosial yang powerfull seperti Instagram, Youtube, Facebook dan lain sebagainya.

Berbeda halnya jika anda ingin menyasar audiens yang berusia 40 tahun ke atas, konsultan PSA akan mencari strategi terbaik dan terukur untuk menjangkau audiens, misalnya melalui strategi SMS blast berdasarkan geo location.

5.            Membuat Iklan Lebih Personal

Pernahkah anda melihat sebuah iklan produk, dan saat anda melihatnya seketika itu juga anda merasa bahwa produk tersebut “gue banget”?

Jika pernah, itu lah yang dimaksud sebagai iklan yang lebih personal. Saat ini, audiens lebih menyukai produk yang mampu menjawab masalah yang dihadapi banyak orang. Misalnya iklan ojek online yang dibuat jenaka, kekinian, namun tetap informatif.

Nah iklan semacam ini lah yang akan ditampilkan oleh para pakar dan konsultan PSA. Dengan iklan yang lebih personal, anda dapat menggugah audiens untuk melakukan pesan yang disampaikan dalam sebuah iklan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *