Bisnis Sepi, Siapa yang Bisa Bantu? Pilih Coach, Mentor, Atau Konsultan?

Pilih Coach, mentor , atau Konsultan ??Jika Anda sedang bertanya-tanya di antara ketiga pilihan tersebut manakah yang bisa membantu bisnis Anda? untuk mengetahui jawabannya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu fungsi dari masing-masing orang tersebut. Dengan begitu, Anda akan menemukan sendiri, mana yang bisa membantu bisnis Anda.

Sebelum Anda menentukan akan memilih yang mana, Anda harus fokus terlebih dahulu pada permasalahan yang akan diselesaikan, dan bandingkan dengan pilihan tersebut, ia lebih fokus pada permasalahan seperti apa atau bisa dikatakan fungsinya lebih untuk apa.

Setiap bisnis pasti menginginkan sebuah kemajuan dalam usahanya. Oleh karena itu, bagi para pebisnis yang serius, mereka akan rela menghabiskan banyak waktu untuk mengikuti berbagai program demi meningkatkan kapasitas usaha yang mereka jalani. Program ini bisa berupa training atau pelatihan, seminar, coaching, workshop dan sebagainya

Program ini pun beragam, mulai dari free tanpa biaya, hingga yang harus memakan biaya untuk pembelian tiket dan sebagainya. Mulai dari yang biayanya murah meriah, hingga yang biayanya bisa menguras isi kantong. Program seperti ini biasanya banyak dikejar oleh para pebisnis sejati.

Sayangnya, dalam praktiknya ternyata tidak semudah berbicara di depan ketika dalam acara workshop atau sebagainya. Hal ini karena mereka belum memahami dan masih bingung saat harus pilih coach, mentor, atau konsultan untuk mengatasi permasalahannya. Untuk itu, selengkapnya akan kami bahas di sini.

Coach atau Pelatih

Berbicara mengenai coach atau pelatih, sepertinya panggilan ini lebih akrab didengar dalam bidang olahraga. Namun ternyata bisnis juga memerlukan seorang coach. Coach ini yang akan melatih Anda untuk bisa meningkatkan strategi dalam bisnis. Selain itu, coach juga akan melihat potensi yang ada dalam diri Anda.

Secara bahasa, coaching sendiri memiliki pengertian sebagai proses penggalian kemampuan sang owner bisnis melalui tanya jawab, hingga ia menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapinya dan akhirnya bisa mencapai tujuannya. Jadi yang perlu digarisbawahi ialah bertanya dan menggali. Manfaat dari coaching di antaranya sebagai berikut:

  1. Mengajak untuk berpikir lebih keras.
  2. Menggali potensi diri dalam memecahkan sebuah permasalahan yang dihadapi.
  3. Membuat diri bisa lebih bertanggung jawab, independe, dan ownership.

Mentor Bisnis

Mentoring secara bahasa dapat diartikan dengan proses berbagi pengalaman dan pengetahuan antar sesama pebisnis yang menjalani bisnis dalam bidang yang sama. Untuk itu, seorang klien dituntut agar memiliki keahlian yang sama dengan kliennya. Manfaat dari mentoring ini antara lain:

  1. Lebih cepat dalam proses belajar.
  2. Meminimalisasi beberapa kesalahan yang telah dilakukan pada masa lalu agar tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang.

Konsultan Bisnis

Consulting secara bahasa merupakan suatu proses yang mana ketika seorang pebisnis mengalami kesulitan akan dibantu oleh seorang konsultan untuk menyelesaikannya. Dengan begini, Anda bersama konsultan bisa memecahkan permasalahan yang dihadapi bersama-sama. Dengan begini, waktu penyelesaian masalah akan berjalan lebih cepat.

Jadi, untuk bisa menjawab pertanyaan pilih coach, mentor, atau konsultan sebenarnya tetap bergantung pada kebutuhan Anda. Jika bisnis sedang sepi, Anda bisa mencoba mencari terlebih dahulu akar permasalahannya bersama coach. Jika sudah ketemu, Anda bisa berkonsultasi pada konsultan bisnis atau berbagi pengalaman dengan mentor.

Pada intinya, coach, mentor, dan konsultan bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis yang sedang monoton. Namun, langkah pertama ialah tentukan siapa dulu yang Anda perlukan sebelum akhirnya menemukan solusi untuk permasalahan Anda. Apakah pilih coach, mentor, atau konsultan?

Untuk kalian yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurus semua, konsultan adalah pilihan yang tepat untuk bisnis anda

jika anda membutuhkan Konsultan

Segera Hubungi kami, info lebih lanjut :

Whatsapp/ CALL : 0822-1111-6200

Facebook:Konsultanindonesiaa

Instagram : @Konsultan.indonesia

atau bisa kunjungi website kami di www.konsultanindonesia.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *