Menjalankan Bisnis Sendiri atau dengan bantuan Coach, Konsultan atau Mentor

Bagi pelaku bisnis awal bagi pemula tentu banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipertimbangkan dengan matang. Selain memikirkan apa bisnis yang akan dijalankan, juga harus memikirkan bagaimana nanti bisnis berjalan. Mengingat siapa saja pasti ingin bisnis yang dijalankan bisa untuk jangka panjang dan menghasilkan.

Bagi seorang pemula, menjalankan bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan mengingat tingginya persaingan. Apalagi bisnis yang dijalankan sudah menjamur di pasaran tentu ada hal berbeda tentunya untuk ditawarkan. Hal ini jelas tidak mudah untuk dilakukan dan membuat Anda harus memutar otak lebih ekstra.

Banyak pelaku bisnis yang memilih menggunakan jasa coach, konsultan, mentor namun ada murni bisnis sendiri. Sebagai pemula Anda harus memahami apa itu bisnis sendiri, konsultan, coach dan mentor. Serta memahami dengan detail apa saja perbedaannya sebagai pertimbangkan menjalankan bisnis awal bagi pemula.

Pahami Apa Itu Bisnis Sendiri, Jasa Coach, Konsultan, dan Jasa Mentor

Menjalankan bisnis memang tidak mudah apalagi bagi pemula, namun bukan berarti mustahil dilakukan. Siapa saja memiliki peluang untuk menjalankan bisnis entah bisnis sendiri ataupun dengan bantuan orang lain. Agar dapat menentukan pilihan secara tepat sebaiknya pahami dulu apa itu bisnis sendiri, konsultan, coach dan mentor.

  1. Menjalankan Bisnis Sendiri

Menjalankan bisnis awal bagi pemula bisa dilakukan dengan memilih bisnis sendiri saja. Memulai bisnis sendiri artinya Anda berusaha secara mandiri serta aktif mencari informasi tentang usaha yang dijalankan. Semua tentang usaha yang baru mulai dirintis akan dikerjakan sendiri tanpa bantuan konsultan ataupun sejenisnya.

  • Jasa Coach

Pahami juga jasa coach untuk menjalankan bisnis bagi pemula di mana coach akan berperan sebagai partner. Coach akan mendampingi Anda dalam membuat goal, mengerjakan apa yang direncanakan dan menggali ide-ide. Semua berasal dari diri Anda sendiri dan coach tidak melakukan apa pun selain mendampingi.

  • Jasa Konsultan

Pelaku bisnis awal bagi pemula bisa juga menggunakan jasa konsultan atau bisa disebut tenaga ahli. Konsultan akan membantu Anda menyelesaikan masalah (problem solving) yang sedang dihadapi. Jadi konsultan yang akan mengerjakan dan mencari solusi dari permasalahan bahkan tanpa Anda ketahui caranya namun dijamin selesai.

  • Jasa Mentor

Mentor atau mentoring adalah berbagai pengalaman antara orang yang sudah menjalankan bisnis dengan pemula. Jadi intinya jika Anda menggunakan jasa mentor maka akan mendapatkan ilmu dari mentor berpengalaman. Sehingga bisa membantu menghindari kesalahan dan membuat bisnis berjalan sesuai keberhasilan bisnis mentor tersebut.

Tips Menentukan Pilihan untuk Bisnis Sendiri atau Memakai Jasa Coach, Konsultan, Mentor

Mungkin Anda yang baru memulai bisnis awal bagi pemula merasa bingung apa yang harus dilakukan ketika akan memulai bisnis tersebut. Apakah Anda akan bisnis sendiri atau menggunakan jasa konsultan yang sudah ada. Berikut beberapa tips untuk Anda yang masih pemula.

  1. Tujuan Awal dan Target ke Depan

Dalam menentukan pilihan dalam menjalankan bisnis awal bagi pemula maka ingat tujuan awal dan target kedepan. Anda sebagai pemilik bisnis harus memiliki tujuan dan mau dibawa ke mana bisnis tersebut. Sehingga dengan gambaran tersebut bisa dengan mudah menentukan pilihan bisnis sendiri, menggunakan coach, mentor atau konsultan.

  • Sesuaikan dengan Budget yang Ada

Menggunakan jasa mentor, coach, konsultan jelas membutuhkan biaya untuk membayar jasa mereka. Maka dari itu sebelum memutuskan menggunakan jasa orang lain sesuaikan dulu dengan budget yang ada. Jika memang budget pas-pasan untuk menjalankan bisnis bisa memilih bisnis sendiri saja untuk hemat pengeluaran.

Bagi Anda yang masih pemula dalam menjalankan bisnis memang semua keputusan pasti akan kembali ke masing-masing. Maka dari itu dalam membuat keputusan menjalankan bisnis sendiri ataupun menggunakan jasa coach, mentor dan konsultan. Semua harus dipertimbangkan agar bisnis awal bagi pemula bisa sukses dan berhasil.

Jika anda membutuhkan Konsultan untuk bisnis anda

Segera Hubungi Kami :

WA/CALL      : 0822-1111-6200

Instagram        : @konsultan.indonesia Facebook         : KonsultanIndonesiaa
Website           : www.konsultanindonesia.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *