Manfaat Memberikan Pelayanan yang baik kepada Konsumen

Siapa pun yang serius membuat kemajuan dalam bisnis perlu dipahami mengapa pelayanan terbaik untuk pelanggan sangat penting. Ini bukan hanya untuk semua alasan fiskal yang jelas. Ini jauh melampaui itu. Ini menggali ke dalam keberadaan siapa diri kita dan mengapa kita melakukan hal-hal yang kita lakukan.

Cara kita memperlakukan pelanggan adalah indikasi cara kita melihat sesuatu dalam kehidupan. Apakah kita berpkamungan pendek, hanya mencari hari bayaran berikutnya, atau apakah penglihatan kita memberi kita pemahaman yang lebih dalam tentang implikasi jangka panjang dari tindakan kita?

 Jelas, jika kamu ingin membuat langkah hari ini, kamu benar-benar harus menempatkan pelanggan di atas tumpuan.

Dan sementara ada banyak alasan mengapa seseorang harus memulai bisnis , semua orang perlu memberi penghormatan kepada pelanggan sehingga mereka dapat bertahan dalam bisnis. Pendekatan yang kurang jelas adalah dari perusahaan mana pun, semakin besar kemungkinannya untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

Pelayanan atau disebut juga Excellent service merupakan melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan, sehingga pelanggan menjadi merasa puas. Atau definisi layanan terbaik yang menawarkan pelanggan atau konsumen layanan terbaik untuk menciptakan perasaan puas.

Secara umum, tujuan dari layanan adalah untuk memberikan layanan yang dapat memuaskan pelanggan sehingga perusahaan dapat mencapai laba maksimal Layanan ini sangat penting bagi perusahaan atau penjual untuk menarik pelanggan / konsumen. Dengan layanan yang baik, pelanggan merasa di rumah dan di tangan yang baik. Kemudian mereka membeli produk dan layanan yang ditawarkan dan dijual oleh perusahaan.

Dengan begitu banyak pelanggan yang membeli produk / layanan dari satu perusahaan, keuntungan maksimum tercapai. Tidak heran jika setiap perusahaan selalu menggunakan layanan untuk memuaskan pelanggannya.

Manfaat Pelayanan

Manfaat dari pelayanan salah satunya untuk upaya meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan ataupun pemerintah kepada para pelanggan atau masyarakat, serta dapat menjadi acuan untuk pengembangan penyusunan standar pelayanan. Standar pelayanan dapat diartikan sebagai tolak ukur atau patokan yang digunakan untuk melakukan pelayanan dan juga sebagai acuan untuk menilai kualitas suatu pelayanan. Pelayanan disebut prima jika pelanggan sudah merasa puas dan sesuai dengan harapan pelanggan

Tujuan Pelayanan

Adapun beberapa tujuan pelayanan prima diantaranya sebagai berikut ini:

  • Memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para pelanggannya.
  • Membantu pelanggan untuk mengambil keputusan supaya membeli barang atau jasa yang ditawarkan.
  • Menumbuhkan rasa percaya pelanggan terhadap barang ataupun jasa yang ditawarkan penjual.
  • Menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan kepada para pelanggan.
  • Untuk menghindari terjadinya berbagai macam tuntutan atau aduan dari pelanggan kepada penjual terhadap produk atau jasa yang dijualnya.
  • Supaya konsumen atau pelanggan merasa diperhatikan dan merasa diperlakukan secara baik.
  • Untuk menumbuhkan dan mempertahankan loyalitas konsumen, supaya tetap membeli barang atau jasa yang dijual.

Ada hal-hal teknis yang menjadi solusi untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Salahsatu cara menciptakan kepuasan pelanggan yaitu dengan memberikan pelayanan yang prima, Itulah yang menjadi alasan pelayanan prima penting bagi pelanggan.

Adanya pelayanan yang terbaik kepada pelanggan menjadi tolak ukur kesuksesan dalam menciptakan loyalitas dan kepuasan pelanggan. Maka dari itu Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan Harus Kita Gencarkan.

Mengapa Pelayanan Terbaik diperlukan ?

1. Retensi pelanggan jauh lebih murah daripada akuisisi pelanggan. 
2. Mewujudkan pelanggan yang lebih loyal
3. Layanan pelanggan yang hebat mengurangi berbagai masalah
4. Layanan pelanggan yang baik meningkatkan kepercayaan masyarakat
5. Membantu mempertahankan pelanggan lebih lama
6. “Word of Mouth” adalah iklan terbaik yang tidak bisa dibeli oleh uang
7. Ini meningkatkan pergantian karyawan di bisnis kamu
8. Membuka peluang bermitra dengan banyak bisnis lain
9. Mampu menyampaikan Visi Misi perusahaan kepada pelanggan
10. Memperpanjang jangka waktu kesuksesan bisnis
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *