Konsultan K3 Memberikan Jaminan Keselamatan bagi Pekerja dan Perusahaan

Konsultan K3 memberikan banyak sekali manfaat kepada seluruh pihak, terutama bagi para pekerja dan juga perusahaan. Selain itu, manfaat dari adanya konsultan ini juga dirasakan oleh masyarakat, pihak keluarga serta bagi negara. Maka dari itulah sangat baik bagi Anda untuk memahami keseluruhan dari fungsi dan tujuan konsultan tersebut.

Salah satu pekerjaan yang sangat rentan dan berisiko tinggi adalah para pekerja kontraktor. Profesi satu ini wajib untuk memahami k3 sebagai standard dari keselamatan kerja. Maka dari itu, semua sektor menjadi sebuah kewajiban untuk memperhatikan keselamatan kerja.

Adapun yang dimaksud dari K3 ini adalah singkatan dari Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan Kerja. Bidang yang berkaitan erat dengan K3 ini adalah keselamatan, kesehatan dan juga kesejahteraan para karyawan yang bekerja di perusahaan ataupun proyek tertentu.

K3 ini menjadi salah satu aspek sangat penting dan harus diterapkan oleh semua perusahaan baik besar maupun kecil. Regulasi dari K3 ini sudah resmi dinyatakan dan Undang – undang Ketenagakerjaan No.13 tahun 2003 Pasal 87.

Konsultan K3 Kenali Aktivitas Kerja Berisiko Tinggi

Dari segi kesehatan, keamanan dan keselamatan di lokasi tempat bekerja, para pekerja tentu harus mendapatkan edukasi yang lebih detail mengenai jenis bahaya ataupun risiko tertinggi dari pekerjaan tersebut. Adapun beberapa jenis bahaya yang sudah melingkupi konsultan tentang K3 diantaranya adalah.

Aktivitas pekerjaan dari bahaya bahan kimia. Bahan kimia akan sangat berbahaya sekali bagi setiap pekerjanya. Risiko tertinggi dari aktivitas kerja satu ini dapat memengaruhi kesehatan apabila zat kimia tersebut tidak sengaja disentuh maupun terhirup oleh pekerja.

Maka dari itulah wajib jenis satu ini diketahui oleh semua pihak. Untuk jenis bahan kimia berbahaya wajib dihindari dan tidak berkontak fisik langsung selain menggunakan keamanan terbaik, diantaranya adalah gas kimia beracun seperti toksik, uap dari bahan kimia berbahaya serta pembakaran bahan kimiawi lainnya.

Selanjutnya adalah aktivitas pekerjaan dari bahaya fisik. Risiko berbahaya ini berkaitan erat dengan kondisi fisik para pekerjanya dan dapat membahayakan keselamatan maupun kesehatan selama menyelesaikan pekerjaan.

Keselamatan akan dipertaruhkan jika mengalami kontak langsung. Untuk contoh aktivitas kerja berbahaya bagi fisik Anda, diantaranya adalah cuaca ekstrim di lokasi kerja baik terlalu panas ataupun terlalu dingin, suara mesin yang sangat keras hingga bisa mengganggu pendengaran serta kondisi dari lingkungan kerja yang tidak memiliki sirkulasi udara yang memadai.

Konsultan K3 Mengenali Fungsi Dari K3 Secara Keseluruhan

Demi menerapkan keselamatan serta kesehatan kerja pasti memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Hal ini dapat dirasakan oleh pihak perusahaan dan juga para pekerjanya. Fungsi dari K3 ini adalah sebagai bentuk panduan tertentu supaya bisa melakukan identifikasi dan juga evaluasi dari risiko berbahaya bagi keselamatan di lokasi kerja.

Terutama bagi para pekerja, K3 ini memberikan panduan menyeluruh untuk memantau keselamatan serta kesehatan dari masing – masing karyawan yang sedang bekerja di lokasi rentan berisiko tinggi. Hal ini juga akan dapat menjaga diri Anda selama bekerja di tempat tersebut supaya tetap aman dan nyaman.

Dengan adanya konsultan K3 ini bisa memberikan edukasi atau wawasan terbaru kepada para pekerjanya. Program inipun meliputi berbagai jenis informasi seputar keselamatan dan kesehatan kerja para karyawan. Kemudian ada juga bentuk pelatihan yang akan diberikan tentang bagaimana kesehatan dan keselamatan kerja berlangsung di lokasi kerja.

Selain itu juga, K3 ini dapat membuat sebuah desain ataupun metode tertentu supaya bisa mengendalikan risiko dari keselamatan seluruh pekerjanya. Inilah yang harus diperhatikan dengan detail bagi seluruh pihak. Dengan memberikan wawasan dan informasi akurat kepada para pekerja, maka seluruh pihak harus bisa menerapkannya sebaik mungkin.

Jaminan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh karyawan wajib diberikan oleh perusahaan. Hal ini agar menjadi keselamatan dan keamanan dari para pekerjanya serta dari pihak perusahaan akan bisa mencapai target sesuai dengan strategi yang diberlakukan.

Untuk menggunakan jasa dari konsultasi K3 ini bisa langsung Anda mencoba layanan dari Konsultan Indonesia. Disini lengkap tersedia seluruh konsultan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, salah satunya adalah konsultan K3 yang wajib ada bagi seluruh perusahaan. Anda bisa menghubungi kami di kontak person melalui 0822-1111-6200.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *